Berita

Bersama Bupati Dan Kepala Kantor Kemenag, Baznas Tanah Datar Salurkan Zakat Bantuan Pendidikan Bagi Siswa Masuk PTN

Rabu, 26 Juni 2024 17:42 WIB
  • Share this on:

Batusangkar-Humas Info : Bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Datar H. Amril hadir dan memberikan sambutan pada acara penyaluran zakat yang diselenggarakan Baznas Kabupaten Tanah Datar untuk bantuan pendidikan bagi siswa masuk Perguruan Tinggi Negeri/PTN (lulus jalur SNBP / SPAN-PTKIN) tahun 2024, berlangsung di Masjid Muhammadiyah Batusangkar, Rabu (26/6). 

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar diwakili Bendrizal, Ketua Baznas Yasmansyah, Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kemenag Tanah Datar Abu Hanifah Nasution, Camat Lima Kaum, Camat Tanjung Emas, Ketua Pengurus Masjid Muhammadiyah Batusangkar Zulkifli Idris serta para calon mahasiswa yang akan menerima zakat tersebut.

Dalam sambutannya, H. Amril menyampaikan pentingnya pendidikan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, namun banyak dari generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi terkendala biaya. "Maka zakat, salah satu rukun islam ini dapat membantu meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang kurang mampu", tutur H. Amril.

Lebih lanjut, H. Amril mengapresiasi Baznas Kabupaten Tanah Datar yang telah menyelenggarakan program zakat bagi calon mahasiswa yang masuk Perguruan Tinggi pada tahun 2024 ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada muzakki yang telah menunaikan zakatnya melalui Baznas. 

Zakat senilai Rp. 479,5 juta itu disalurkan kepada 285 orang siswa asal Kabupaten Tanah Datar yang lulus untuk kuliah di berbagai Perguruan Tinggi, baik PTN yang berada di Sumatera Barat maupun PTN di luar Sumatera Barat dan luar negeri di tahun 2024 ini.

Sebagai penutup, H. Amril berpesan kepada calon mahasiswa ini untuk belajar lebih tekun dan rajin, sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang dan menjadi generasi muda yang berakhlak mulia serta bermanfaat bagi bangsa dan negara. (AP/AN)

Editor:
Anggi
Penulis:
Adinofiar, S.Ag
Fotografer:
Adinofiar, S.Ag

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -