Berita

KakanKemenag Tanah Datar di wakili Kasi Bimas Jadi Pemateri Pada Acara FGD (Focus Grup Discussion)

Jumat, 26 April 2024 21:17 WIB
  • Share this on:

KakanKemenag Tanah Datar di wakili Kasi Bimas Jadi Pemateri Pada Acara FGD (Focus Grup Discussion)

Batusangkar (Humas-Info): Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Diwakili Kasi Bimas H. Muhammad Alghafari,S.Ag menjadi pemateri dalam acara Focus Group Discussion (FGD) di Islamic Center, Pagaruyung. Jum’at (26/4) 

Dengan mengangkat tema "Meningkatkan Kesadaran Masyarakat di Bidang Hukum guna Mencegah Tindakan Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan”, kegiatan ini dipusatkan di Aula Islamic Centre Pagaruyung dan diikuti oleh Tokoh Masyarakat, Ormas, ASN dan Siswa SLTA. 

Kasi Bimas Algafari dalam materinya menyampaikan Antisipasi kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam pandangan agama Islam. 

Lebih lanjut beliau menjelaskan agama Islam sangat Menentang kekerasan terhadap perempuan dan anak sesuai dengan Alquran Q.S Annisa ayat 19 dan Q.S Al Isra ayat 23.

Kementerian Agama Memberikan apresiasi terhadap Polres Tanah Datar melalui Kasat Bimas yang telah menginisiasi kegiatan ini  dalam rangka mencari solusi 
Terhadap permasalahan tersebut bersama Kemenag, LKAM, Diknas, dan Dinas Sosial. 

Di akhir paparannya, algafari berharap Forum Grup Discussion (FGD) tidak hanya sampai disini saja tetapi harus berlanjut dengan diskusi Intensif untuk menyusun program bersama.(Ulf@/nggi/di)

Editor:
Ulfa Husna
Kontributor:
Editor
Penulis:
Ulf@
Fotografer:
Editor

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -