Berita

Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten Tanahdatar Tahun 2023

Senin, 10 Juli 2023 09:17 WIB
  • Share this on:

Batusangkar (Humas-info) :    Ka Kankemenag Tanahdatar diwakili Plh. Kasi Penmad Agustamam membuka secara resmi Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tanahdatar berlangsung di gazebo MTsN 6 Tanahdatar Sabtu (8/7).

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut para Kepala madrasah se Kabupaten Tanahdatar, dan tenaga pendidik dan kependidikan madrasah tersebut.

Agustamam dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Ka Madrasah yang telah mengutus siswanya untuk mengikuti KSM itu.  Lebih lanjut dia menjelaskan, nanti Tanahdatar akan mengutus 55 siswa peserta KSM ke tingkat Provinsi Sumbar.

Selanjutnya dia juga menyampaikan terima kasih kepada Ka MTsN 6 Tanahdatar Syambasri yang telah memfasilitasi tempat pelaksanaan KSM tingkat Tanahdatar tersebut. Dia juga mengucapkan selamat kepada peserta KSM dalam mengikuti lomba , semoga utusan Tanahdatar mampu menjadi terbaik dan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional. Untuk itu dia meminta siswa yang lolos ke tingkat Provinsi dapat mengeluarkan semua potensi yang ada untuk meraih yang terbaik di tingkat Sumbar. Dalam kesempatan itu dia mengingatkan agar kontingen Tanahdatar mampu menjaga nama baik Tanahdatar di tingkat Provinsi.

Selanjutnya menurut laporan Ketua Komite Pelaksana KSM Roky Ardinal menyampaikan, dasar pelaksanaan lomba KSM ialah Keputusan Dirjen Pendis nomor 1864 Tahun 2023.

Kemudian pelaksanaan KSM tersebut berlangsung  8 sampai 10 Juli dan dibagi dalam tiga sesi perhari. Ajang KSM itu digelar di dua lokasi. Untuk tingkat MA & MI digelar di MTsN 6 Tanahdatar 8 & 9 juli, dan tingkat MTs digelar di MAN 2 Tanahdatar 10 juli 2023. Sementara Peserta KSM tersebut diikuti sebanyak 346 peserta, dengan rincian, untuk tingkat MA 97 peserta, tingkat MTs 227 peserta dan tingkat MI 22 peserta.

Kemudian mata pelajaran yang dilombakan, untuk tingkat MA matematika, Biologi, Fisika, Geografi, Ekonomi, Kimia. Tingkat MTS matematika, IPS & IPA dan tingkat MI matematika dan IPA Terintegrasi. (Adm.@di/Yon).

Editor:
Admin.KemenagTD
Kontributor:
Adinofiar, S.Ag
Penulis:
Adinofiar, S.Ag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -