Berita

Pranata Komputer Kantor Kemenag Kab. Tanah Datar Dilantik

Rabu, 26 Juli 2023 16:16 WIB
  • Share this on:

Batusangkar (Humas-info) :  Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, demikian tertuang dalam PP Nomor 11 Tahun 2017.

Ridho Saputra salah seorang ASN Kankemenag Tanahdatar pengangkatan CPNS tahun 2022 dilantik dan mengangkat sumpahnya oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI (Sekjen Kemenag RI) Nizar secara langsung melalui teleconference dalam jabatan Pranata Komputer.

Sesuai yang disyaratkan undangan Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Akhmad Fauzin nomor B-206-01/B.VIII/3/HM.01/7/2023 tanggal 25 Juli 2023, pelantikan tersebut didampingi bagian kepegawaian serta pejabat yang ditunujuk, maka pelatikan Ridho Saputra itu didampingi Analis Kepegawaian Adri Eka Putra dan JFT Penerjemah H. Abrar Ali Amran.

Dalam sambutannya Sekjen Kemenag RI Nizar meminta agar ASN Kementerian Agama  yang dilantik dan diangkat sumpah/janjinya hari ini dapat bekerja dengan baik, disiplin dan melakukan inovasi di bidang kerjanya.

Kemudian Adri Eka Putra menjelaskan bahwa kegiatan pelantikan dan mengangkat sumpah/janji jabatan pada Rabu (26/7) pukul 13.00 WIB tersebut berjumlah 88 orang se-Indonesia, 80 orang jabatan Pranata Komputer dan 8 orang jabatan Statisi.

Dia menambahkan bahwa pelantikan Ridho Saputra yang dilaksanakan di ruang kerja Kasubbag TU Kankemenag Tanahdatar melalui teleconference serentak se-Indonesia itu berjalan cukup hidmad dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan terpisah, Ka Kankemenag H. Amril berharap, dengan dilantiknya jabatan pranata komputer dapat memperkuat Kemenag Tanahdatar dalam sistem informasi berbasis komputer. Mulai dari pengelolaan sumber daya manusia, database, aplikasi, sistem jaringan hingga prosedur-prosedur lain yang dilakukan untuk menghasilkan informasi. (Adm.@di)

Editor:
Admin.KemenagTD
Kontributor:
Adinofiar, S.Ag
Penulis:
Adinofiar, S.Ag
Fotografer:
Editor

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -