Berita

Wakili Sumatera Barat, Tiga  Penyuluh Agama Islam Tanah Datar Masuk Nominasi PAI Award 2024

Rabu, 26 Juni 2024 20:55 WIB
  • Share this on:

 

Batusangkar (Humas-Info) Tiga Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Tanah Datar mewakili Sumatera Barat masuk pada nominasi PAI Award Tahun 2024. Mereka adalah Suharman, S.Ag. M.Ag Kategori Pelestarian Lingkungan, Yusra, S. HI kategori Pemberdayaan Ekonomi Ummat, Agusrimanda, S.Sy Kategori Kesehatan Masyarakat. Rabu (26/6) 
 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar H. Amril, mengucapkan Selamat kepada 7 orang penyuluh terpilih menjadi wakil Sumatera Barat pada ajang Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Nasional dimana 3 diantaranya adalah Penyuluh Agama Islam Terbaik Kab. Tanah Datar. Ajang tersebut akan digelar di Jakarta pada bulan Juli mendatang. 

“Alhamduliah Kita Patut bangga dan bersyukur atas perolehan ini dan bisa mewakili penyuluh agama Islam Sumatera Barat pada nominasi tahun ini,” Ujar KaKankemenag.
 
H. Amril juga menambahkan untuk mempersiapkan diri dalam ajang tersebut perlu adanya kesehatan  fisik, mental serta persentasi karya ilmiah yg jitu. 
 
Kakankemenag Tanah Datar H. Amril berharap, melalui PAI Award ini dapat menambah inspirasi para penyuluh agama lainnya untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam layanan dan pembinaan umat.
 
“Penyuluh Agama bukan hanya memberikan bimbingan penyuluhan agama pada bidang pembangunan tetapi harus bisa berkreasi dan berinovasi,” harapnya.
 
Sedangkan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Tanah Datar H. Algafari turut mengapresiasi atas inovasi yang dihadirkan oleh ketiga Penyuluh Tanah Datar yang lolos nominasi tersebut.  "Selamat dan Sukses, jangan berpuas diri, terus lakukan inovasi, kolaborasi dengan stakeholder lain dalam menyapa umat, "Ujar Algafari saat diwawancarai.
 
H. Algafari juga berharap dapat menjadi motivasi untuk penyuluh lainnya agar menghadirkan inovasi-inovasi layanan kepada umat. (UH/AP)

Editor:
Ulfa Husna
Kontributor:
Ulf@
Penulis:
Ulf@
Fotografer:
Anggi

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -